FDS Cerminan Budaya dan Landasan Kebersamaan

Berita

Sentani, Jpr – Festival Danau Sentani X yang telah digelar terus menerus telah memberikan dampak yang positif terhadap terciptanya budaya Bhineka Tunggal Ika dan tegaknya nilai-nilai Pancasila di Bumi Kenambai Umbai. Hal tersebut dikatakan Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, saat dalam sambutannya pada pembukaan FDS X di Pantai Wisata Khakhote Distrik Sentani Timur, pada Hari, Senin, tanggal, 19 Juni 2017.

Bupati KabupatenJayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, mengatakan, FDS telah ditetapkan sebagai agenda nasional tahunan oleh Pemerintah Pusat dan festival seperti ini di Papua hanya ada dua yang ditetapkan secara nasional, yaitu FDS dan Festival Lembah Ballie.

β€œ Dalam penyelenggaraan festival berapa tahun terakhir ini telah memberikan penghidupan dan hal-hal positif dalam masyarakat, diantaranya adalah pelestarian budaya, baik tari maupun ukir, harkat dan martabat masyarakat adat, pelestarian alam dan lingkungan, kreaktivitas generasi muda di bidang seni dan lingkungan, ekonomi kreaktif masyarakat dan kerajinan tangan lainya serta sebagai sarana hiburan bagi masyarakat di sekitar Jayapura. Sudah 10 tahun FDS ini digelar setiap tahunnya dan terus mendapat perhatian serius oleh publik lokal, nasional, maupun dunia dengan datang berbondong-bondong ke tempat festival,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan