Forum Moynak Bangkit, Harus Jadi Wadah Untuk Membangun

SENTANI, jprBupati Jayapura Matius Awoitauw meresmikan pembentukan Forum Moynak Bangkit di Kampung Dosay Sentani Barat, Rabu (31/7).

Dalam sambutannya dia berharap, agar pembentukan Forum Moybak Bangkit ini harus dijadikan sebagai wadah untuk menampung aspirasi, pikiran atau pendapat dari generasi muda atau masyarakat yang bersifat membangun dan tentunya untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Jayapura.

“Pemerintah daerah menyambut baik gerakan ini dan saya berharap gerakan ini terus berkembang dan dibicarakan secara baik khusus untuk menghimpun anak-anak Moy. Sehingga mereka punya peran ada dan tidak melakukan aktivitas-aktivitas dalam kesendirian,” kata Bupati Mathius Awoitauw, Rabu (31/7).

Dia mengatakan, untuk mewujudkan pembangunan dikampung dan wilayahnya tidak ada orang lain yang bisa melakukannya selain masyarakatnya sendiri. Tugas pemerintah hanya mendorong dan melengkapi apa yang masih kurang. Mewujudkan perubahan-perubahan ditingkat paling bawah juga harus digerakan dari masyarakat itu sendiri.

“Kita tidak bisa mengharapkan siapa-siapa, kita sendiri yang harus bangkit untuk memperbaiki, tatanan kehidupan kita. Dengan demikian kita bisa menatap masa depan dengan optimis, dengan keyakinan teguh, bahwa kita bisa melakukan perubahan-perubahan itu,” kata orang nomor satu di Kabupaten Jayapura itu.

Sementara itu, wadah ini dibentuk dengan tujuan untuk membangun, meningkatkan dan mengembangkan kesadaran generasi Moy sebagai satu bangsa yang berdasarkan pada Pancasila dan undang-undang Dasar 1945.

Wadah ini juga dibentuk untuk menjaga ketahanan orang Moy dari arus perubahan yang ada saat ini.

Tinggalkan Balasan