Hutan Papua Benteng Terakhir Hutan Indonesia

Berita Daerah Lingkungan Hidup Pemerintahan dan Aparatur Penanggulangan Bencana Perencanaan dan Pembangunan Daerah

Sentani, Jpr- Mencoba memperkenalkan hutan yang utuh bagi generasi muda WWF Indonesia. Papua Program berencana mengadakan kegiatan We Love the Forest Campaign yang akan diselenggarakan di Kampung Rhepang Muaif, Nimbokrang Kabupaten Jayapura, pada tanggal 24-26 Maret 2017.

Communication Campaign And Outreach Coordinator, WWF Indonesia Papua Program, Adhiani mengatakan, kami ingin memperkenalkan atau mengkampanyekan pentingnya hutan secara luas dan hutan Papua sebagai benteng terakhir hutan di Indonesia. Hutan Papua dengan segala hal-hal yang khas dari fungsi ecological, budaya dan sosial.

β€œKegiatan Campaign ini sekaligus memperingati hari hutan Internasional pada tanggal 21 maret termasuk peringatan Earth Hour 2017. Ada juga kegiatan feld trip untuk melakukan kegiatan bird watching burung cenderawasih, pengamatan tumbuhan dan pohon di hutan serta belajar melakukan survey jenis kupu-kupu. Kegatan Campaign juga akan diisai dengan kegiatan pentas seni, permainan musik, pembacaan puisi dan teater yang bertemakan hutan dan burung cenderawasih yang dibawahkan secara akustik. Kegiatan ini juga akan digunakan untuk membentuk komunitas Earth HourΒ  Jayapura yang bisa menjadi agen-agen perubahan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan