Ini Kata Kadis Pendidikan Soal KBM Online di Kabupaten Jayapura

SENTANI, jpr – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Ted Y. Mokay mengatakan, layanan pendidikan berbasis online melalui jaringan internet akan kembali dilakukan pada saat tahun ajaran baru mendatang.

“Yang berbasis online akan aktif tahun ajaran baru,” kata Ted Y. Mokay kepada wartawan di kantor Bupati Jayapura, Selasa (9/6).

Dia mengatakan, selain layanan KBM menggunakan sistem online, Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Pendidikan akan kembali menghidupkan layanan kegiatan belajar mengajar melalui televisi. Sehubungan dengan itu pihaknya sudah menjalin hubungan kerjasama dengan pihak TV kabel bersama Kominfo Kabupaten Jayapura untuk menyelenggarakan layanan kegiatan belajar mengajar melalui saluran televisi.

“Melalui televisi juga nanti akan dilakukan pada saat tahun ajaran baru,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan untuk pelayanan KBM melalui sistem online, radio Kenambai Umbai dan televisi lokal, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah tenaga guru handal yang siap menjadi tenaga pengajar pada saat berlakunya layanan KBM baik melalui radio televisi maupun sistem online itu.

“Sistem online ini selama ini sudah dijalankan oleh masing-masing sekolah khususnya di daerah-daerah yang sudah tersambung dengan jaringan internet,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui sejak adanya terjadinya pandemi Covid 19, Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura telah membentuk Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Jayapura. Di mana melalui gugus tugas itu sudah dibagi dalam beberapa Cluster untuk menjalankan tupoksinya masing-masing.

“Termasuk Dinas Pendidikan juga telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi persoalan pendidikan selama ada pandemi Covid 19 ini,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan