Jelang Kedatangan CDM PON XX, PB PON dan Lanud Silas Papare Gelar Rapat Pembahasan Simulasi

SENTANI, jayapurakab.go.id – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Tahun 2021 Papua melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Lanud Silas Papare guna persiapan simulasi penanganan Chef De Mission atau Ketua Kontingen Peserta PON XX dari 33 provinsi yang akan hadir pada pertemuan kedua CDM Meeting di Jayapura dalam waktu dekat ini.

Demikian dikatakan Ketua Bidang I PB PON XX 2021 Papua, Dr. Yusuf Yambe Yabdi, ST., MT, usai rapat tersebut di Gedung Serba Guna Lanud Silas Papare, Kemiri, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (1/4/2021) sore.

Rapat koordinasi dimaksudkan untuk mengetahui persiapan dari tim dan Lanud Silas Papare jelang simulasi kedatangan CDM PON XX Papua.

“Jadi panitia besar PON bekerjasama dengan Lanud Silas Papare untuk menyukseskan kedatangan dan kepulangan kontingen PON XX Papua. Rapat hari ini bagaimana kita melakukan skenario atau simulasi penanganan kontingen yang akan datang dan pulang melalui penanganan para CDM dari 33 provinsi yang nantinya akan hadir di dalam acara CDM Meeting kedua di Jayapura,” jelasnya ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini.

“Jadi itulah yang PB PON lakukan. Sementara hal-hal bagaimana persiapan, bapa Danlanud Silas Papare dan tim di sini untuk bisa akomodatif terhadap kegiatan simulasi penjemputan dan pemulangan tersebut,” sambung ketua bidang yang bertanggung jawab pada upacara pembukaan dan penutupan PON XX Tahun 2021, pertandingan cabang olahraga serta persiapan peralatan PON.

Yusuf Yambe Yabdi menyampaikan, bahwa rapat persiapan simulasi ini dihadiri puluhan orang yang terdiri dari 16 bidang PB PON, perwakilan Paguyuban dari 33 provinsi dan TNI-Polri, untuk bagaimana terlibat dalam simulasi penanganan penjemputan Kedatangan para CDM dari 33 provinsi yang akan mengikuti CDM Meeting II di Jayapura.

“Harapannya, volunteer dan PB PON yang terlibat dalam simulasi nantinya dapat menyerap apa yang disampaikan oleh bapa Danlanud, bagaimana dalam mengikuti SOP yang sudah dibangun dan juga ditetapkan oleh bapa Danlanud dan tim sebagai penanggung jawab di dalam penjemputan dan pengantaran. Sehingga semua lebih fokus bagaimana kita mengkristalkan model penanganan penjemputan kontingen dan pengantaran pulang kontingen,” paparnya.

Setelah dilaksanakan rapat koordinasi hari ini, selanjutnya akan dilakukan simulasi pada Sabtu (3/4/2021) dan Senin (5/4/2021) mendatang.

“Jadi setelah melakukan rapat atau pertemuan ini, selanjutnya kami akan melakukan simulasi di hari Sabtu (3/5) dan Senin (5/4),” tukas Yusuf Yambe Yabdi didampingi Danlanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi.

Tinggalkan Balasan