Kabupaten Jayapura Berhasil Tekan Laju Pertumbuhan Covid-19

Bupati Jayapura-Mathius Awoitauw.

SENTANI, jpr – Meskipun di banyak daerah jumlah kasus positif Covid-19 terus mengalami peningkatan yang signifikan namun Kabupaten Jayapura selama beberapa hari terakhir ini mampu menekan pertumbuhan kasus baru.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw menjelaskan data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura mencatat sejak 1 Juli hingga kini tak terjadi penambahan kasus Covid baru yang signifikan.

“Kita mampu menekan pertumbuhan kasus baru,” kata Mathius Awoitauw, Jumat (10/7).

Secara kumulatif data terbaru menunjukkan jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura tercatat sebanyak 206 kasus. Sementara cara jumlah pasien sembuh sudah lebih dari 59 persen atau lebih banyak dari jumlah pasien yang sedang mendapatkan perawatan.

“Tercatat sebanyak 127 pasien sembuh atau 62 persen dari total jumlah kasus Covid di Kabupaten Jayapura sebanyak 206 kasus,” ungkapnya.

Meski begitu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw tetap mengimbau seluruh warga untuk tetap mempertahankan disiplin protokol kesehatan. Setiap warga juga diminta bertanggungjawab untuk menjaga tempat ibadah yang mulai diaktifkan agar tak menjadi cluster baru penyebaran Covid.

“Banyak pasien sembuh dari Covid, pertama kita himbau seluruh masyarakat tetap pertahankan disiplin prokes, karena ini untuk kebaikan, jangan melawan dan masa bodoh, tapi mari ciptakan kabupaten ini benar-benar daerah yang sehat, dan ini tanggungjawab kita semua,” bebernya.

Tinggalkan Balasan