Kasus Terkonfirmasi Bertambah, Pemerintah Pastikan Wisma Atlet Segera Dipakai

SENTANI, jpr – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura hingga saat ini terus meningkat. Dalam dua hari sebelumnya, Sabtu dan Minggu jumlah tambahan kasus baru yang terkonfirmasi sebanyak 22 orang pasien.

Juru bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, menyikapi kondisi tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura telah menyiapkan Wisma Atlet untuk mendukung perawatan terhadap pasien Covid-19 yang tidak bisa lagi ditampung di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Yowari.

“Kasus positif Covid-19 memang terus bertambah dan kami sudah siapkan pemanfaatan Wisma Atlet,” kata Khairul Lie, Selasa (21/7).

Lanjut dia, saat ini pemerintah sudah menyiapkan seluruh fasilitas yang dibutuhkan oleh para medis di Wisma Atlet itu untuk perawatan pasien positif Covid-19. Untuk itu kata dia pihaknya segera menggunakan fasilitas tersebut untuk menangani pasien Covid-19 di Kabupaten Jayapura.

“Semua sudah siap tinggal pasang lampu kalau sudah semua terpasang kita segera menggunakan fasilitas itu,” katanya.

Perlu diketahui sampai saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura terus mengalami peningkatan. Data terbaru saat ini jumlah pasien positif sebanyak 250-an orang.

Menurut Khairul, sejumlah pasien positif Covid-19 tidak saja dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Yowari tetapi juga ditempatkan di beberapa rumah sakit yang ada di Jayapura.

Di Rumah Sakit Yowari pasien positif Covid-19 dirawat di ruang isolasi khusus yang saat ini ruangan tersebut sudah mengalami over kapasitas.

“Sehingga yang lain kita rawat di beberapa rumah sakit lain yang ada di Jayapura,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan