Kerjasama Aptikom Papua dan Pemkab Jayapura Membuahkan Hasil

Sentani, Jpr- Wakil Ketua Bidang TIK Aptikom Wilayah XII yang juga sebagai Wakil Dekan Falkutas Ilmu Komunikasi Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ), Irjii Matdoan, MT, mengatakan, tersediannya SDM tenaga IT di Lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura, merupakan salah satu keberhasilan dari kerjasama Asosiasi Perguruan Tinggi Komputer Wilayah XII Maluku, Papua, Papua Barat dan Maluku Utara dan Pemerintah Kabupaten Jayapura. Sejak Penandatanganan Momerandum of Understandin antar Aptikom dan Pemerintah Jayapura dilakukan pada tahun 2014 maka dalam kurung waktu hampir dua tahun telah memberikan hasil yang baik dalam pengembangan TIK di daerah ini.

“Selain melatih tenaga IT dari SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura, pihaknya juga telah bekerjasama dengan Pemerintah guna menempatkan para mahasiswa Fikom USTJ yang melaksanakan KKN dengan fokus di kampung-kampung. Tindak lanjut dari kerjasama tersebut tidak hanya pada penempatan KKN dan pelatihan tenaga IT SDKP namun kedepan kegiatan-kegiatan lain pasti akan dilakukan tentunya berdasarkan pada kebutuhan dari pemerintah daerah. Badan Kominfo Perpustakaan dan Arsip Daerah secara tidak langsung telah menjawab tentang kemajuan bidan TIK di daerah ini. Kedepan kegiatan-kegiatan yang berkautan dengan IT dapat melibatkan kami supaya upya pendampingan bidan IT terus kami lakukan, “tutupnya.

One comment

  • Semoga Kerjasama Ini Dapat di Teruskan sehingga Menguntungkan Dari Kedua Belah Pihak Yang saling Menyokong Ke arah Yang Lebih Maju Termasuk Dalam Bidang apapun termasuk Teknologi Informastika ini

Tinggalkan Balasan