Ketua Paguyuban Pasundan Provinsi Papua Sambut Kontingen Peparnas Jawa Barat 2021

Berita Daerah Nasional Olahraga

Rombongan pertama Kontingen Peparnas Jawa Barat yang disambut oleh Paguyuban Pasundan Provinsi Papua dalam hal ini Ketua PW Paguyuban Pasundan Provinsi Papua Dr. Entis Sutisna, SE., MM, di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (2/11/2021)
Rombongan pertama Kontingen Peparnas Jawa Barat yang disambut oleh Paguyuban Pasundan Provinsi Papua dalam hal ini Ketua PW Paguyuban Pasundan Provinsi Papua Dr. Entis Sutisna, SE., MM, di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (2/11/2021)

SENTANI, jayapurakab.go.id – Paguyuban Pasundan Provinsi Papua melalui Ketua Pengurus Wilayah (PW) Paguyuban Pasundan Provinsi Papua, Dr. Entis Sutisna, SE., MM, menyambut gembira kehadiran rombongan pertama Kontingen Peparnas Jawa Barat XX Tahun 2021 di Tanah Papua.

“Kebetulan hari ini saya mewakili warga Jawa Barat yang ada di Papua menyambut langsung kehadiran Kontingen Peparnas Jawa Barat. Kebetulan kontingen Jawa Barat nanti akan hadir dengan tiga flight. Yakni, yang pertama sekarang pada pukul 8.30 WIT dengan kekuatan rombongan sebanyak 153, kemudian yang kedua pada pukul 09.30 WIT dan ketiga pada siang hari dengan maskapai Garuda,” tutur Entis Sutisna di Terminal Kedatangan Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (2/11/2021) pagi.

Rasa bangga menerima saudara-saudari para atlet, pelatih dan juga ofisial kontingen Peparnas asal Jawa Barat dilontarkan Ketua PW Paguyuban Pasundan Provinsi Papua, Entis Sutisna selaku Direktur Utama PDAM Jayapura di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura pada Selasa (2/11/2021) pagi, ketika menyambut kontingen rombongan pertama yang tiba dari cabang atletik dan renang.

Menurut Entis Sutisna, kehadiran saudara-saudara mereka di Tanah Papua dalam ajang Pekan Paralimpik Nasional XVI 2021, bukan sekedar ingin menggapai atau mengejar prestasi semata-mata. Akan tetapi, Dirut PDAM Jayapura ini juga mengakatan bahwa, kesempatan tersebut menjadi wadah silaturahmi antar sesama saudara asal Jawa Barat, untuk menjalin kekeluargaan, keakraban dan juga persaudaraan, serta persatuan yang lebih kuat melalui olahraga untuk mendukung dan mensupport mereka di ajang Peparnas XVI 2021 Papua.

“Mudah-mudahan kami dari warga Jawa Barat bisa mensupport pada saat kontingen Jawa Barat bertanding di ajang Peparnas XVI. Kebetulan hari ini akan tiba dari tim CDM dan ketua umum, kemudian di tanggal 4 nanti Wagub Jawa Barat tiba juga di Papua,” tuturnya.

“Harapan kami, sebagai warga Jawa Barat yang sudah lama bermukim di Papua itu bisa mensupport dan membuktikan kepada kontingen Peparnas XVI Jawa Barat, bahwa Papua ini aman dan damai, serta kami siap memberikan dukungan langsung pada saat atlet-atlet nanti bertanding di 12 Cabor yang dipusatkan di dua zona yakni, Kabupaten dan Kota Jayapura,” imbuh Entis Sutisna menambahkan.

Sementara itu, Ketua NPCI Jawa Barat Supriyatna Gumilar menyampaikan, ucapan terima kasih kepada PB Peparnas XVI Papua dan Paguyuban Pasundan Provinsi Papua, yang telah memberikan pelayanan yang terbaik kepada kontingen Jawa Barat.

“Kami dari rombongan pertama kontingen Peparnas Jawa Barat datang dengan kekuatan 235 atlet, dengan total 430 personel ditambah ofisial dan mengikuti 12 Cabor yang dipertandingkan di event Peparnas XVI. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada pihak panitia dan juga paguyuban Pasundan Provinsi Papua, yang telah menyambut kedatangan kami hari ini di Papua,” ucapnya.

“Kami optimis bisa capai target untuk pertahankan juara umum Peparnas. Mudah-mudahan kami Kontingen Jawa Barat bisa juara umum Peparnas XVI Papua,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan