KKSS Diminta Terus Dukung Pembangunan Daerah

Sentani Jpr – Acara Kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I BPD KKSS Kabupaten Jayapura. Yang di laksanakan di Hotel Sentani Raya di Distrik Sentani Kota, pada hari Sabtu, 06 Februari 2016.

Para undangan anrara lain : Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitau, SE, M. Si, Unsur Fokompimda, Ketua BPW KKSS Provinsi Papua, DR. H. Mansyur, Pengurus IWSS Kabupaten Jayapura, Sesepuh KKSS Kabupaten Jayapura diantaranya, Giri Wijayantoro, H. Muhtar Mustari, H. Sakarudin, S.Pd, MM, dan Sejumlah Kepala SKPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Jayapura.

Kegiatan Rapat Kerja Daerah I BPD KKSS Kabupaten Jayapura ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitau, SE, M. Si, yang juga memberikan sambutannya minta kepada Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan ( KKSS ) yang merupakan sebuah organisasi masyarakat paguyuban untuk bersama-sama dengan masyarakat adat maupun masyarakat dari etnis lainnya dan pemerintah membangun serta memajukan daerah yang berjuluk Bumi Kenambai Umbai ini.

“Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan dengan keberadaanya di tengah-tengah masyarakat dan pemerintah Kabupaten Jayapura telah memberikan kontribusi yang cukup besar. Dimana, sejumlah warga atau anggota organisasi paguyuban KKSS telah mengapdikan dirinya sebagai pegawai hamper di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura,”menurutnya.

“Sektor ekonomi dan bisnis yang ada di Kabupaten Jayapura juga dikuasai oleh warga KKSS yang merupakan pedagang-pedagang terampil dan berdaya saing tinggi, sehingga perkembangan ekonomi di daerah ini bertumbuh dengan cepat,”katanya.

“Melalui kegiatan rapat kerja daerah ke-I ini dapat memantapkan organisasi KKSS guna membangun kerjasama dengan organisasi lain. Tetapi, juga dengan pemerintah untuk berkontribusi memajukan daerah ini serta menghadapi perkembangan yang akan datang. Mudah-mudahan dengan kehadiran paguyuban di Kabupaten Jayapura, khususnya KKSS dapat memberikan dukungan untuk membangun daerah Kabupaten Jayapura dengan visi misi menuju Jayapura Baru,”harapnya.

“Kedepan daerah ini akan menghadapi berbagai macam tantangan salah satunya Masyarakat Ekonomi Asean ( MEA ). Olehnya itu, setiap organisasi di daerah termasuk KKSS harus menyiapkan diri sedini mungkin dalam menghadapi tantangan besar tersebut,”tutupnya.

Ditempat yang sama, salah satu sesepuh KKSS Kabupaten Jayapura, Giri Wijayantoro mengimbau seluruh peserta rapat kerja daerah ( Rakerda ) ke-I KKSS Kabupaten Jayapura, dapat memberikan masukan dan pikiran konstruktif guna menjadi program kerja yang mampu dalam membangun organisasi KKSS dan juga membangun daerah ini.

“Toleransi umat beragama yang terjalin dengan baik selama ini diantara semua elemen masyarakat supaya dapat terus dijaga sebagai modal utama dalam berkarya serta membangun daerah ini. Setiap anggota KKSS mampu menjaga toleransi dan juga mampu menjadi pionir-pionir dalam pembangunan di sector ekonomi di daerah ini,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan