Kunjungan Dubes Jepang di Kabupaten Jayapura

SENTANI, jpr – Pemerintah Negara Jepang melalui kedutaan besar Jepang Mr. Ishi Masafumi yang ada di Indonesia melakukan kunjungan ke Kabupaten Jayapura beberapa waktu lalu, Jumat (21/2).

Dalam kunjungan ini dihadiri oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dan beberapa pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Saat wawancara dengan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk melakukan penelitian struktur geologi danau Sentani dengan teknologi, pengembangan kerja sama pengelolaan danau Sentani antar masyarakat danau Sentani dan danau Biwa di Jepang dengan dukungan dari JICA.

“Serta kerja sama untuk membangun tugu atau monumen bersejarah di lokasi Repatriasi sebagai bagian dari wisata sejarah, membangun museum peninggalan perang Jepang di Kabupaten Jayapura,” ucap Bupati Mathius.

Selanjutnya Kedutaan Besar Jepang beserta rombongan berkeliling untuk melihat tempat-tempat yang mengalami bencana di sekitar Kemiri, serta rombongan diajak berkeliling danau Sentani melewati pantai wisata Khalkote, kemudian rombongan Dubes Jepang melanjutkan agenda yang lain dengan Pemerintah Provinsi Papua.

Tinggalkan Balasan