Lima Pasien Covid-19 Sembuh

SENTANI, jpr – Juru bicara percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, saat ini ada tambahan lima pasien Covid 19 di Kabupaten Jayapura yang sudah dinyatakan sembuh. Sehingga total saat ini ada sebanyak 15 pasien yang sudah sembuh dari wabah Covid 19 tersebut.

“Kita ada tambahan 5 pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 hingga kini di Kabupaten Jayapura ada 15 pasien yang sudah sembuh,” kata Khairul Lie dalam rilis yang diterima media ini, Kamis (7/5).

Pasien yang dinyatakan sembuh ini dengan kode y46, y56, y65, y66 dan y70. Semua pasien ini berasal dari Jalan Mambruk Pasar Lama.

“Kita bersyukur dengan adanya penambahan pasien sembuh ini menambah pengharapan bagi kita, bagaimana upaya-upaya maksimal yang dilakukan oleh tim medis kita untuk melayani pasien-pasien positif di rumah sakit sehingga mereka bisa sembuh dan kembali ke tengah masyarakat,” kata Khairul Lie.

Sementara itu untuk pasien positif Covid 19 di Kabupaten Jayapura bertambah satu orang. Pasien dengan kode Y107 itu berasal dari Jalan Mambruk Pasar Lama Sentani sehingga total secara komulatif pasien Covid-19 di Kabupaten Jayapura sebanyak 39 pasien.

Kemudian untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 138 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat sebanyak 24 pasien.

Sementara itu untuk kegiatan yang dilakukan oleh tim surveilans, sudah melakukan sterilisasi di lingkungan dan ruangan Hotel Sabang Land. Karena pemerintah akan memfokuskan pelayanan terhadap pasien Covid 19 di Rumah Sakit Umum Daerah Yowari.

“Kemudian penyemprotan disinfektan juga dilakukan di Kompleks Perumahan Puskopad karena di sana terdapat satu PDP yang meninggal kemarin di Rumah Sakit Bhayangkara,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan