Lomba Suling Tambur Warnai Peringatan HUT RI

SENTANI, jpr – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura melalui panitia HUT RI Kabupaten Jayapura menyelenggarakan perlombaan suling tambur yang diikuti oleh sejumlah kelompok suling tambur di Kabupaten Jayapura.
Asisten 1 Setda Kabupaten Jayapura Rahman Basri mengungkapkan, lomba suling tambur yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah bertepatan memperingati hari lahirnya negara Indonesia bertujuan untuk melestarikan budaya suling tambur yang ada di masyarakat Kabupaten Jayapura.
“Ini sebagai bentuk perhatian dari pemerintah untuk menjaga kelestarian dari seni suling tambur,” ungkapnya.
Untuk itu dia berharap kepada seluruh peserta lomba agar masing-masing memberikan penampilan yang terbaik. Dia mengatakan bagi pemenang lomba suling tambur ini nanti ini akan diberikan berupa hadiah dan juga akan mendampingi rombongan Bupati saat penyelenggaraan atau apel peringatan HUT RI yang ke 74.
“Nanti yang menjuarai perlombaan ini akan mendampingi rombongan Bupati pada saat apel 17 Agustus,” kata A. Rahman Basri, Selasa (13/8). Pantauan Cendrawasih pos, lomba suling tambur ini diikuti oleh masyarakat lokal yang ada di daerah pesisir danau Sentani baik anak-anak yang masih bersekolah dan juga pemuda bahkan ada peserta orang dewasa.

Tinggalkan Balasan