Mahasiswa Diminta Ikut Membantu Mengawasi Obat dan Makanan

Sentani, Jpr – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Jayapura memberikan sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE) tentang obat dan makan kepada ratusan mahasiswa kesehatan dan pertanian yang berada di wilayah Kabupaten Jayapura. Sosialisasi tersebut berlangsung di Aula Lantai III Kantor Bupati Jayapura, pada hari, Selasa, tanggal, 03 April 2018.

Wakil Bupati Kabupaten Jayapura, Giri Wijayantoro, mengatakan bahwa Balai POM Republik Indonesia di daerah ini memiliki peran yang strategis dalam melindungi masyarakat terhadap obat dan makanan yang berisiko terhadap kesehatan masyarakat.

“Melihat kondisi akhir-akhir ini, dimana marak terjadi peredaran obat illegal dan penyalagunaan obat-obatan tertentu, dan peredaran makanan yang tidak memiliki syarat, sehingga kegiatan ini dipandang penting untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat melalui mahasiswa untuk dapat melindungi diri sejak dini. Kepada seluruh jajaran perangkat daerah untuk senantiasa memberikan dukungan dan komitmen dalam rangka peningkatan kerjasama, guna menjamin keamanan obat dan makanan yang ada di wilayah Kabupaten Jayapura.

(Sentani, Rabu, 04 April 2018// Sumber :Cenderawasih Pos// Editor: Magda// Irfan/HPP)

Tinggalkan Balasan