Mahasiswa P5 Akan Disiapkan Jadi Tenaga Kontrak

Berita Daerah Kependudukan Pemerintahan dan Aparatur Pendidikan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Sosial dan Ketenagakerjaan

Sentani, Jpr- Mahasiswa Program Penggalian Potensi dan Pengembangan Prestasi (P5) yang telah menyelesaikan program studinya di berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia, bersiap untuk menjadi tenaga kontrak di Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Jayapura, Alex Rumbobiar, S. Sos, M. Si, mengatakan sesuai dengan perintah Bupati Jayapura, mahasiswa P5 yang telah selesai segera mereka dipersiapkan untuk menjadi tenaga kontrak di semua SKPD Kabupaten Jayapura. Dengan harapan kepada semua Satuan Kerja Perangkap Daerah untuk dapat menerima tenaga kontrak yang berasal dari P5 untuk menjadi tenaga kontrak di SKPD bersangkutan.

β€œDalam waktu dekat ini, mahasiswa P5 yang akan kembali karena telah menyelesaikan program studi, rata-rata mereka yang mengambil jurusan Informasi Teknologi yang sangat dibutuhkan. Kami juga sudah berkomunikasi dengan sekolah-sekolah yang ada disini, terutama SMA memang mereka sangat membutuhkan tenaga IT, kepala sekolah SMA maupun SMK pada prinsipnya juga sudah siap menerima mereka, kami sangat mengharapkan dengan kehadiran mereka, maka kekurangan tenaga IT di Kabupaten Jayapura dapat berkurang,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan