Membangun Kawasan Mina Padi di Kampung Yoboi

SENTANI, jpr – Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Pertanian Kabupaten Jayapura membangun kawasan mina padi di kampung Yoboi, distrik Sentani Kota di mana sebagian wilayah kampung Yoboi adalah dusun sagu dan sebagian ditumbuhi alang-alang.

Untuk memanfaatkan lahan tersebut Dinas Pertanian dan kelompok tani yang ada di kampung yoboi akan membangun suatu kawasan mina padi, sehingga kawasan itu bisa digunakan masyarakat untuk menanam berbagai macam tanaman.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jayapura Adolf Yoku melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat dan kelompok tani yang ada di kampung Yoboi beberapa waktu lalu, Sabtu (15/2). Dalam pertemuan tersebut masyarakat dan kelompok tani menyetujui dan mendukung inisiatif pemerintah untuk memanfaatkan lahan yang selama ini menjadi masalah karena kawasan hutan sagu terbakar.

Kemudian saat diwawancarai Adolf Yoku mengatakan dalam rapat ini menghadirkan Kepala Dinas PMK untuk membahas singkronisasi pekerjaan dalam program Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk membantu distrik dan kampung.

“Nanti juga Dinas Koperasi UMKM masuk untuk melihat hasil pasarnya, untuk Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura juga akan membentuk satu kelompok besar untuk didaftarkan dan akan membuat jadwal kegiatan pemanfaatan lahan pertanian satu kali dalam jumlah besar,” ucap Adolf Yoku

Tinggalkan Balasan