Menantang Laut Demi Mencapai Impian

Berita Daerah Kependudukan Life Style Pemerintahan dan Aparatur Pendidikan

Sentani, Jpr- Laut yang luas dengan gelombang yang besar dipesisir Tanah Merah merupakan tantangan tersendiri bagi setiap anak sekolah tingkat SMP dan SMA di setiap perkampungan yang ada di seluruh wilayah pesisir tanah merah. Pesisir tanah merah meliputi empat distrik, yaitu, Distrik Demta, Distrik Depapre, Distrik Yokari dan Distrik Ravenirara.

Salah satu siswa SMA asal Distrik Yokari, Demas Yaroseray mengatakan, setiap hari sekolah dirinya bersama teman-teman sekampungnya yang sekolah di Depapre harus bangun pagi-pagi menuju dermaga selanjutnya bermodal transportasi motor tempel puluhan anak sekolah menuju Depapre membelah laut.

β€œKondisi ini sudah berlangsung lama sejak beberapa generasi hingga di era sekarang. Sekalipun tantangannya berat namun niat untuk mengejar impian tidak pernah surut dan akhirnya banyak anak pesisir tanah merah yang menjadi orang sukses. Kami hanya bertujuan untuk memperbaiki nasib kami sebagai anak-anak negeri karena itu, hujan, panas, gelombang kami lalui dengan suatu harapan bahwa kelak kami akan menjadi generasi penerus bagi daerah ini, bangsa dan negara,” katanya.

Tinggalkan Balasan