Menko PMK: PON Sekaligus Promosi Pariwisata Papua

(Sumber dan Foto: Kemenko PMK)

SENTANI, jayapurakab.go.id – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, meninjau arena dayung Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang berada di Teluk Youtefa – Pantai Holltekamp Kota Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021).

Menko Muhadjir mengatakan fasilitas-fasilitas yang ada di arena olahraga dayung ini sudah berstandar internasional. Karena itu, menurutnya arena olahraga dayung ini bisa dipromosikan untuk digunakan dalam perhelatan internasional.

“Sekaligus menjadi ajang promosi pariwisata Papua. Itu yang penting karena sangat bagus untuk mempromosikan wilayah Papua ini,” kata Menko Muhadjir.

Menko Muhadjir juga sekaligus menyaksikan pertandingan penyisihan mata lomba dayung nomor kano slalom. Ia juga mengapresiasi antusiasme warga yang menyaksikan pertandingan olahraga dayung PON XX Papua.

Menko Muhadjir mengatakan antusias masyarakat luar biasa, terutana untuk cabang-cabang tertentu. Menurutnya untuk dayung juga banyak peminatnya.

“Selain menjadi ajang meraih prestasi, PON juga menjadi ajang hiburan untuk masyarakat. Penerapan protokol kesehatan tetap dijaga, mengingat pandemi COVID-19 yang belum usai,” kaya Menko Muhadjir.

 

Sumber: infopublik.id

Tinggalkan Balasan