Musyawarah Olahraga Daerah

SENTANI, jpr – Guna mempersiapkan pembentukan pengurus National Paralympic Committee Kabupaten Jayapura dan mempersiapkan kesiapan atlet pada ajang pekan paralimpiade nasional ke 20 di Tanah Papua, baru-baru ini National Paralympic Committee Kabupaten Jayapura gelar musyawarah olahraga daerah pertama di tahun 2020.

Musyawarah tersebut dibuka langsung oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw ditandai dengan pemukulan tifa yang didampingi ketua National Paralympic Committee Provinsi Papua Jaya Kusuma, yang berlangsung di salah satu hotel di Sentani, Jumat (6/3).

“Pemerintah Kabupaten Jayapura siap mendukung dan memberikan perhatian penuh terhadap kehadiran National Paralympic Committee di Kabupaten Jayapura,” ujar Bupati Mathius dalam arahannya.

Menurutnya atlet penyandang disabilitas mempunyai hak yang sama dengan atlet lainnya dan semua harus mendapatkan perhatian yang sama, baik fasilitas dan penganggarannya.

“Untuk itu sangat diharapkan agar kehadiran NPC Kabupaten Jayapura setelah Musorda kali ini, dengan menyusun komposisi kepengurusan yang baru dapat mempersiapkan diri sebagai tuan rumah pelaksanaan Peparnas 2020,” harapnya.

Tinggalkan Balasan