Pelantikan Kepala Kampung Yongsu Spari

SENTANI, jpr – Guna memiliki pemimpin di Kampung Yongsu Spari, Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro melantik Wilson Sorondanya Sebagai Kepala Kampung dua periode di Kampung Yongsu Spari, Distrik Ravenirara beberapa waktu lalu, Senin (10/2).

Pelantikan Kepala Kampung Yongsu Spari, Distrik Ravenirara turut juga dihadiri oleh Ass III Setda Kabupaten Jayapura Timothius Demetouw, Kapolsek Depapre Aiptu Usriyanto, Kepala Distrik Rafenirara Yan Luther Nari, Kepala Kampung Dan Tokoh Adat.

Dalam arahan pidato saat pelantikan di kampung Yongsu Spari, Wabup Giri Wijayantoro menyatakan pemimpin harus melihat masalah yang ada di masyarakat, pemimpin kampung juga harus menjadi jembatan antara masyarakat dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Sementara saat wawancara dengan Kepala Kampung Yongsu Spari, Wilson Sorondanya mengatakan salah satu program masa kepemimpinannya di periode pertama setiap kepala keluarga mendapat 10 juta, dengan dilantiknya lagi dua periode, ditingkatkannya dari sisi ekonomi setiap kepala keluarga mendapatkan 50 juta.

“Dengan demikian sebagai Kepala Kampung periode kedua dimasa kepemimpinannya akan memberikan perhatian yang serius di bidang Pendidikan, di mana mahasiswa dibiayai per anak 3 juta, Sekolah Dasar 700 ribu, SMP 1 juta, dan SMA 1,5 juta,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan