Dewan Buka Masa Sidang I

SENTANI, jpr – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Jayapura telah membuka masa persidangan I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Jayapura Senin (13/1), kemarin.
Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo mengatakan sesuai hasil rapat badan musyawarah dewan pada Rabu (8/1), lalu telah menetapkan jadwal kegiatan DPRD pada masa Sidang I Tahun 2020 ini, yang didalamnya mencakup Rapat Dengar Pendapat Komisi A Dengan 19 Kepala Distrik, rapat Dengar Pendapat Komisi C Dengan Dinas Pendidikan, tinjauan Komisi B Ke Lokasi Hotel Tabita, Reses Masa Sidang I Tahun 2020, Rapat Perumusan Hasil Reses, Rapat perumusan pokok pikiran Dewan, komisi-komisi dan beppemperda Tentang Rancangan Perda Inisiatif Dprd Tahun 2020.
Rapat Paripurna DPRD Penetapan Rancangan Perda Inisiatif, Kunjungan Kerja Fraksi-fraksi, Presentasi Bpjs Ketenagakerjaan.

“Pada kesempatan ini juga DPRD menghimbau kepada pihak eksekutif agar dapat bekerja sama dalam memberikan informasi- informasi
yang diperlukan oleh dewan guna memperlancar
pembahasan materi sidang ini,” kata Klemens Hamo kepada wartawan dimasa jeda sidang, di Kantor DPRD Kabupaten Jayapura, Senin (13/1).

Lanjut Klemens, sehubungan dengan itu ia menghimbau kepada pihak eksekutif agar dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat harus dapat mengantisipasi hal-hal yang berkaitan dengan penyalahgunaan kewenangan dan penggunaan anggaran di masing-masing organisasi perangkat daerah.

“Kami berharap untuk kinerja dari Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura itu harus bersinergitas. Dan tidak juga harus menjaga ada hal-hal yang berkaitan dengan masalah administrasi dan masalah-masalah lain dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK. Hal-hal seperti ini harus kita cegah duluan daripada terjadi,” katanya.

Terkait itu juga bertepatan dengan pembukaan masa sidang 1 ini dia juga mengajak kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Jayapura untuk meningkatkan pengawasan terhadap penyelenggaraan program-program unggulan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura secara khusus di tahun 2020 ini. Terutama hal itu terkait dengan Kabupaten Jayapura sudah ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XX tahun 2020.

“Makanya kita nih harus menyiapkan infrastruktur dengan baik kalau kita tidak antisipasi mulai hari ini. Karena waktunya sudah dekat. Oleh karena itu saya sebagai pimpinan DPRD saya mengajak supaya kita bisa bekerja secara kolaborasi untuk bekerja cepat dalam menunjang hal-hal itu,” harapnya.

Wakil bupati Jayapura giri Wijayantoro saat menyalami anggota DPRD Jayapura usai pembukaan masa sidang I di Kantor DPRD Jayapura, Senin (13/1)

Tinggalkan Balasan