Pemkab Akan Lakukan Lelang Jabatan untuk Mengisi OPD yang Masih Kosong

SENTANI, jprBupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE,M.Si mengatakan sampai saat ini masih ada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura yang belum memiliki pejabat pimpinan OPD definitif. Untuk itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura akan segera melakukan seleksi jabatan untuk eselon 2 secara terbuka.
“Masih ada OPD yang belum memiliki pimpinannya, sehingga kami lakukan membuka dan melaksanakan lelang jabatan secara terbuka,” ungkap Bupati Mathius Awoitauw kepada wartawan di Sentani, Kamis (1/8).
Dia mengatakan ada beberapa organisasi perangkat daerah yang saat ini masih dikendalikan oleh pelaksana tugas seperti Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Dinas UMKM.
“Sekarang masih dikendalikan pelaksana tugas, tentu pemerintah akan buka seleksi secara terbuka,” ungkapnya.
Menurutnya, seleksi secara terbuka bagi calon pimpinan OPD sangat penting. Terutama adalah, bagaimana setiap calon pimpinan OPD itu dapat bekerja maksimal dan tentunya harus mampu menterjemahkan visi dan misi Bupati dan wakil Bupati Jayapura dalam rangka memajukan pembangunan sesuai dengan tupoksi dari masing masing OPD tersebut.
Karena pada dasarnya siapapun yang dinyatakan lolos dalam proses seleksi itu akan menentukan arah kebijakan dan pada akhirnya berpengaruh terhadap hasil yang akan dicapai dari program kerja masing masing OPD.
“Sesuai aturan untuk mengangkat seorang pimpinan OPD harus melalui seleksi secara terbuka, beda kalau yang dilakukan kemarin, itu sifatnya hanya merotasi saja” katanya.
Orang nomor satu di Kabupaten Jayapura itu berharap, semua kepala OPD yang sudah memimpin satu organisasi pemerintah harus bekerja keras untuk dapat mencapai hasil yang maksimal,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan