Pemkab Himbau Masyarakat Sukseskan FDS IX

Sentani, Jpr – Pemerintah Kabupaten Jayapura menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung sekaligus mensukseskan pelaksanaan Festival Danau Sentani (FDS) IX tahun 2016 yang akan di gelar dalam waktu dekat ini.

Himbauan pemerintah tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, menegaskan tanpa dukungan masyarakat, Festival Danau Sentani tidak memberikan manfaat.

“Untuk itu, harapan dukungan masyarakat dalam pelaksanaan event budaya FDS ke- IX tahun 2016 tinggal menghitung hari. “19 Juni mendatang perhelataannya akan berlangsung di pelataran kawasan wisata pantai Khalkote, Kampung Asei Distrik Sentani Timur. FDS terus dilaksanakan sebagai bentuk perhatian khusus kepada masyarakat adat dan para pencinta seni dan budaya di wilayah Kabupaten Jayapura. Dulu masyarakat telah memulainya dan kini memasuki tahap pemenuhan jati diri masyarakat lewat pagelar seni FDS. Masih ada banyak kendala yang sering dialami menjelang pelaksanaan FDS, sehingga diharapkan pada tahun ini tidak ditemukan penghalang agar FDS boleh berlangsung dengan lancar sebagai sukses bersama,”katanya.

“Perbaikan demi perbaikan FDS menuju kearah yang lebih baik adalah tanggung jawab bersama, jangan lihat sisi kurangnya tetapi dengan pelaksanaanya mari memperbaiki yang lebih baik untuk kedepannya,”tandasnya.

“Ada banyak potensi lokal yang menjadi andalan daerah ini untuk dipromosikan dan juga wajib untuk diketahui oleh khalayak umum dan event FDS. Oleh sebab itu, sebagai pemerintah daerah, pihaknya terus mengajak warga untuk mengambil bagian dalam kegiatan daerah berskalah nasional tersebut. Jika kita bersama, pemerintah dan masyarakat bersatu bergandengan tangan maka sukses pelayanan Festival Danau Sentani ke-IX tahun 2016 akan kita capai sebagai sebuah prestasi bersama,”ungkapnya.

[envira-gallery id="4199"]

Tinggalkan Balasan