PemKab Jayapura dan PT Daya Mitra Tandatangani MoU

Sentani Jpr – Pemerintah Kabupaten Jayapura dan PT Daya Mitra Telekomunikasi melakukan kerja sama dalam menyediakan infrastruktur menara telekomunikasi mikro seluler di Bumi Kenambai Umbai. Yang berlangsung di Aula Lantai II Kantor Bupati Kabupaten Jayapura pada hari Selasa, 23 Februari 2016.

Kerja sama ini dituangkan dalam nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, yang diwakili Sekda Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F. Dien, M. Si, dengan Executive General Manager (EGM) Microcell PT Daya Mitra Telekomunikasi, Mulyanto untuk Penyediaan Infranstruktur Menara Telekomunikasi Mikro Seluler di 30 titik dan keberlansungan akses internet di Kabupaten Jayapura.

Penandatanganan yang dilakukan di Aula Lantai II Kantor Bupati Kabupaten Jayapura, Gunung Merah ini pun turut disaksikan oleh Kepala Badan Komunikasi, Informatika, Perpustakaan dan Arsip Daerah, Ir. H. Sambodo Samiyana, M. Si, serta dihadiri juga Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Sekda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S. Sos, M.KP, sejumlah Kepala SKPD dan perwakilan PT Daya Mitra Telekomunikasi.

Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, dalam sambutannya yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F. Dien, M. Si, mengatakan ada beberapa hal yang ditindaklanjuti dalam MoU yang pertama bersama PT Daya Mitra Telekomunikasi ini, diantaranya penyediaan infrastruktur menara telekomunikasi mikro seluler dan jaringan 4G yang mendukung perkembangan teknologi di Kabupaten Jayapura.

“Sehingga diharapkan akses-akses yang berkaitan dengan perkembangan teknologi ini kita sudah harus siap. Melalui kerjasama (MoU) ini terkait dengan infrastruktur dasar, yakni penyediaan menara-menara telkomsel ini kan satu manfaat yang sangat berdayaguna karena masyarakat tertolong seperti akses-akses internet, informasi dan komunikasi maupun penguatan-penguatan signal di daerah ini,” katanya.

[envira-gallery id="3303"]

Tinggalkan Balasan