Pemkab Jayapura MoU dengan APJII: Internet Harus Sampai ke Kampung

SENTANI, jpr – Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) bekerja sama dengan Assosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indoensia (APJII), untuk menghadirkan layanan internet hingga ke kampung-kampung di Kabupaten Jayapura.

 

Penandatanganan kerja sama sekaligus sosilisasi ini dilaksanakan di salah satu Hotel di Sentani, dengan menghadirkan ratusan tenaga pendamping desa, admin distrik, admin kampung dan kepala distrik pada 19 Distrik di Kabupaten Jayapura.

 

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro dalam kesempatan tersebut mengatakan pihaknya sangat memberikan apresiasi kepada APJII. Hal tersebut terkait usaha APJII yang ingin memberikan layanan terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Jayapura dengan memberikan sarana fasilitas internet secara khusus bagi masyarakat di kampung-kampung.

 

“Kalau internet sudah masuk sampai di kampung, berarti tidak ada lagi alasan bagi masyarakat untuk tidak mengetahui informasi soal pembangunan dan sebagainya,” ujar Wakil Bupati saat ditemui di Sentani. Jumat (15/11/2019).

 

Dikatakan, dengan masuknya internet hingga ke kampung-kampung maka aparat pemerintah kampung juga harus berinovasi dalam memberikan laporan semua proses pembangunan di kampung masing-masing. “ Sudah ada fasilitas website dimasing-masing kampung, admin dan pengelola harus memanfaatkan fasilitas ini dengan baik termasuk masyarakat umum,” jelasnya.

 

Sementara itu, Ketua Bidang Event dan Media Manajemen APPJI, Muhamad Rifan mengatakan, penyediaan fasilitas internet hingga ke kampung-kampung merupakan salah satu program APJII dalam pengembangan internet di wilayah Indonesia.

 

“Harapan kami masyarakat bisa mendapatkan akses internet dengan baik, oleh sebab itu kita berupaya dengan kerja sama yang dilakukan saat ini dengan Pemerintah Daerah di sini, layanan internet bisa sampai ke kampung,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan