Pengelolaan Dana Kampung Harus Transparan

Berita Daerah Ekonomi dan Keuangan Pemerintahan dan Aparatur Perencanaan dan Pembangunan Daerah

Sentani, Jpr-Kepala Kampung diharapkan dapat menggunakan dana kampung secara baik, transparan dan bertanggungjawab sepenuhnya untuk kesejahteraan warga. Demikian penegasan Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, dalam sambutannya di hadapan ratusan warga saat menghadiri pelantikan Kepala kampung Kleublouw Asei Kecil Distrik Sentani Timur, pada hari, Jumat, tanggal 21 Oktober 2016.

Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, mengatakan, dana DAK yang turun di kampung kalau salah menggunakannnya, akan tanggung sendiri akaibatnya. Pemerintah daerah melalui SKPD teknis dalam hal ini Inspektorat akan tindaki dan tidak ada kata toleransi.

β€œTapi kalau ada yang mau main-main itu akan tetap kita proses. Dimana, sepanjang ini kami melihat hanya ada satu atau dua orang saja yang agak sedikit bermain-main, tetapi hampir lebih banyak mereka bekerja dengan bagus. Dengan demikian ada kerja sama antara kepala kampung dan juga aparat kampung, ini sangat penting baik itu mulai dari perencanaan, pelaksanaan kegiatan hingga pertanggungjawaban,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan