Penyaluran ADD dan ADK Capai 80 Persen

SENTANI, jpr – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Kabupaten Jayapura terus melakukan penyaluran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Alokasi Dana Kampung (ADK) ke seluruh kampung yang ada di Kabupaten Jayapura.
Kepala DPMK Kabupaten Jayapura, Elisa Yarusabra mengatakan, saat ini penyaluran ADD dan ADK saat ini sudah mencapai 80 persen.
“Kami masih terus melakukan penyaluran ADD dan ADK,” kata Elisa Yarusabra kepada koran ini, Sabtu (24/8).
Dia mengatakan, penyaluran dana dana tersebut tetap berdasarkan laporan pertanggung jawaban penggunaan dana baik ADD dan ADK pada tahapan sebelumnya. Dia mengakui, ada sedikit hambatan dalam proses penyaluran dana tersebut. Hal ini disebabkan masih ada beberapa kampung yang belum menyerahkan laporan pertanggung jawaban keuangan tersebut.
“Kami tegaskan bagi kampung yang belum menyerahkan laporan pertanggung jawaban dananya tidak bisa disalurkan,” tegasnya.
Lanjut dia, laporan penggunaan keuangan ini penting karena sebagai bentuk pertanggung jawaban atas penggunaan dana yang sudah disalurkan ke kampung-kampung. Selain itu, laporan itu juga tidak asal dikerjakan, tetapi harus sesuai dengan rencana program yang sudah disepakati bersama ditingkat kampung. Pihaknya optimis penyaluran ADD dan ADK tersebut akan rampung hingga akhir tahun ini.
“Penyaluran ADD inikan dilakukan dalam tiga tahap, sebelum pencairan tahap terakhir semua laporan penggunaan keuangan dikampung harus dipertanggung jawabkan terlebih dahulu,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan