Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19

Penyemprotan disinfektan di sekitar Kota Sentani untuk menekan penyebaran Covid-19.

SENTANI, jpr – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, sangat mengapresiasi semangat kerja yang sudah ditunjukkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura dalam rangka memerangi penyebaran pandemi Covid-19 di tengah masyarakat Kabupaten Jayapura.

“Saya mengapresiasi semangat kerja yang sudah ditunjukan gugus tugas, ada tim kesehatan, tim pengawasan mereka semangat sekali, selalu apel sebelum dan sesudah bertugas,” ungkap Bupati Mathius, Sabtu (11/7).

Dia mengatakan, semangat kerja yang ditunjukan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Jayapura ini memang sudah memberikan bukti nyata. Karena tidak saja berhasil dalam membatasi dan mengurangi meningkatnya penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat tetapi juga berhasil dalam mengatasi pasien-pasien yang sudah dinyatakan positif Covid-19.

“Hari ini lebih dari setengah persen positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura sudah dinyatakan sembuh. Ini karena kerja keras dan dukungan dari kita semua,” katanya.

Dia mencontohkan beberapa kegiatan yang sudah menunjukan keberhasilan, misalnya kerja tim surveilans yang terus melakukan pelacakan terhadap warga yang sudah melakukan kontak erat dengan pasien terpapar Covid-19.

“Mereka yang tahu penyebarannya, mereka cari, lacak dan didata semuanya. Ini kerja tidak muda, tanpa mereka penyebaran ini tidak bisa kita bendung,” katanya.

Untuk itu masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan pada saat melaksanakan kegiatan atau beraktivitas di luar rumah khususnya di tempat umum seperti pasar, rumah ibadah dan tempat-tempat pusat perbelanjaan.

“Juga yang menggunakan kendaraan umum harus melakukan protokol kesehatan. Ini tugas kita semua karena pemerintah tidak bisa mengatasi wabah ini kalau tanpa ada dukungan dari masyarakat,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan