Peresmian Sanggar Batik Asei

SENTANI, jpr – Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita dan pembukaan selubung papan nama oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, didampingi juga oleh pelaksana tugas Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Jayapura Timothius Demetouw yang berlangsung di Jl. Raya Telagaria Waena, Kampung Asei Kecil, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura beberapa waktu lalu, Rabu (4/3).

Dalam peresmian tersebut Bupati Jayapura Mathius Awoitauw menyerahkan kunci bangunan Sanggar Batik, Kios Kuliner dan Rumah Produksi Herbal kepada kelompok usaha di Kabupaten Jayapura.

“Pemerintah menilai geliat perajin dan pelaku bisnis kuliner di Kabupaten Jayapura masih belum terlihat hingga kini, padahal Kabupaten Jayapura akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional ke 20,” beber Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dalam sambutannya.

Bupati Mathius juga sangat berharap agar produk masyarakat yang selama ini muncul, harus dipamerkan dan dipromosikan di pameran mulai dari sekarang.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Jayapura Timothius Demetouw menjelaskan, pemerintah mendorong kelompok usaha pengrajin batik, kuliner dan souvenir untuk memanfaatkan PON XX sebagai peluang untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

“Untuk itu para perajin diminta meningkatkan hasil usaha kerajinan maupun kuliner dan souvenir khas Kabupaten Jayapura, agar berguna untuk meningkatkan hasil perekonomian bagi masyarakat Kabupaten Jayapura,” harapnya.

Tinggalkan Balasan