Pesparawi Harus Mampu Bangun Kekuatan Generasi Muda

SENTANI, jpr – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw SE, M.Si sudah melantik pengurus Lembaga Pengembangan pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Jayapura periode 2019-2024 di aula lantai dua Kantor Bupati Jayapura Rabu (9/10) kemarin.
Dalam sambutannya Dia meminta kepada pengurus yang baru saja dilantik itu agar mampu membangun kekuatan dari generasi muda melalui Pesparawi itu. Selain itu ia juga meminta agar Pesparawi juga bisa merefleksi tentang situasi yang terjadi di Papua hari ini yang begitu kontras dengan generasi muda.
“Jangan kita melihat lembaga ini tidak ada hubungannya dengan situasi di Papua,” kata Bupati Mathius Awoitauw di aula lantai dua Kantor Bupati Jayapura Rabu 9/10 kemarin.
Dia berharap, dengan adanya Lembaga ini menjadi salah satu kekuatan baru dan membangun kekuatan generasi muda di bidang paduan suara, dengan aktivitas itu diyakini bisa meningkatkan semangat kebersamaan persaudaraan, pembentukan karakter yang baik bagi generasi masa depan gereja.
“Karena lembaga itu bertujuan untuk membina, membentuk karakter generasi muda gereja untuk bisa memuji Tuhan dengan baik di semua persekutuan. Karena sesungguhnya pujian-pujian itu juga bisa menjadi doa bagaimana kuasa dan rahmat Tuhan bisa terjadi di Tanah ini,” ungkapnya.
Oleh karena itu ia berharap pengurus yang baru dilantik itu harus bekerja keras dan bersama-sama di dalam persekutuan dan benar-benar menjadi surat Kristus yang terbuka melalui persekutuan itu.
“Jadi pengurus yang baru dilantik ini harus lebih baik jangan turun kelas lagi,” imbuhnya.
Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Kabupaten Jayapura itu juga mengapresiasi keberhasilan yang pernah diraih oleh kaum muda yang tergabung di dalam Pesparawi di beberapa kesempatan atau event sebelumnya.
“Bisa belajar dari pengurus yang kemarin dan harus bisa lebih baik lagi,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan