PPI Segera Beroperasi di Depapre

Berita Daerah Pemberdayaan Kampung Pemerintahan dan Aparatur Perencanaan dan Pembangunan Daerah

Sentani, Jpr- Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Kelautan dan Perikanan segera meresmikan pengoperasian Pangkalan Pendaratan Ikan yang berada di Distrik Depapre. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jayapura, Ir. Rudy A. Saragih di Kantor Bupati Kabupaten jayapura, Gunung Merah, Sentani, pada hari, Rabu, tanggal 22 Maret 2017.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jayapura, Ir. Rudy A. Saragih, mengatakan, rencana peresmian pengoperasian Pangkalan Pendaratan Ikan di Distrik Depapre ini akan dilakukan dalam waktu dekat oleh Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si.

β€œSehubungan dengan selesainya infrastruktur Β dasar Dinas Kelautan dan Perikanan, khususnya untuk perikanan tangkap yakni di tahun 2016 telah selesai dibangun dermaga perikanan sepanjang 46 meter, lantai tempat pelelangan ikan serta merehabilitasi pabrik es. Kita juga arahkan untuk bersama-sama dalam pengelolaan yang berbasis pada pemberdayaan masyarakat, yakni akan dilibatkan sebuah koperasi yang berasal dari masyarakat. Sehingga proses untuk pemanfaatan harus melibatkan masyarakat setempat. Selain itu juga, kita berencana akan mengadakan kerjasama pengamanan laut kita ini dengan pihak Lantamal X Jayapura,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan