Sambut Hari Anak, BP3A&KB Gelar Lomba Mewarnai

Aparatur Berita Daerah Kependudukan Life Style Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pemerintahan dan Aparatur Pendidikan

Sentani, Jpr- Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3A&KB) Kabupaten Jayapura memperingati Hari Anak Nasional tahun 2016 dengan mengelar lomba mewarnai. Lomba ini diikuti oleh anak-anak dari empat distrik yakni, Distrik Sentani, Distrik Sentani Timur, Distrik Sentani Barat dan Distrik Waibu, yang dilangsungkan di Gedung SKB, Kota Sentani Kabupaten Jayapura pada hari, Sabtu tanggal 30 Juli 2016.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP. yang juga dihadri oleh Kepala BP3A&KB Kabupaten Jayapura, Dra. Maria Bano.

Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S,Sos, M.KP, mengatakan melalui lomba mewarnai ini berdampak positif untuk perkembangan yang sangat bermanfaat bagi anak-anak usia dini.

β€œIni menjadi kewajiban kita untuk berpartisipasi membantu tumbuh kembang anak dan juga menghindari tindak kekerasan pada anak. Lomba mewarnai ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang diperingati tiap tahun pada tanggal 23 Juli namun di tingkat Pemerintahan Kabupaten Jayapura akan diperingati tanggal 09 Agustus 2016. Juga ucapan terima kasihnya kepada BP3A&KB yang menggelar kegiatan lomba mewarnai ini, sehingga membuat anak-anak menjadi cerdas, mandiri dan kreaktif ke jenjang yang lebih tinggi,”tutupnya.

[envira-gallery id="5125"]

Tinggalkan Balasan