Septic Tank Komunal Akan Dibagun di Ayapo

Berita Daerah Kependudukan Kesehatan Pemberdayaan Kampung Pemerintahan dan Aparatur Perencanaan dan Pembangunan Daerah Perumahan dan Permukiman

Sentani, Jpr- Dinas pekerjaan Umum kabupaten Jayapura melalui bidang teknik Pengehatan akan melaksanakan program pembangunan septic Tank Komunal plus MCK di Kampung Ayapo. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Jayapura, Ted Yones Mokay, S. Sos. M. Si, yang diwakili oleh Kabid Pengehatan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Jayapura, Yan Rumere, di ruang kerjanya Kantor Bupati Ged C Lantai I Gunung Merah Sentani, pada hari, Selasa, tanggal, 28 Maret 2017.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Jayapura, Ted Yones Mokay, S. Sos, M. Si, diwakili oleh Kabid Pengehatan Dinas pekerjaan Umum, Yan Rumere, mengatakan, sasaran program ini Β untuk menekan pencemaran di Danau Sentani dan membiasakan masyarakat hidup sehat.

β€œSeptic Tank yang digunakan menggunakan bahan dasar fiber yang menganut sistem komunal. Kami ancang-ancang pada 1000 rumah dapat membangun MCK. Sampelnya di perumahan Pemda ada 25 sambungan rumah, dimana bisa 20-an rumah tersambung jadi satu Septic Tank komunal. Model Septic Tank ini sebenarnya dibenam akan tetapi di Kampung Ayapo model rumahnya panggung maka desainnya tepat di bawah rumah, sehingga kotorannya tidak mengganggu, dan rencana pada tahun 2018 sudah harus pengadaan kapal penyedot tinja,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan