Serap Hasil Kebun, Dinas TPH Buka Pasar Tani

Aktivitas Pasar Tani yang digelar Dinas Pertanian Kabupaten Jayapura.

SENTANI, jpr – Dalam rangka menyerap hasil kebun petani di Sentani, Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura telah melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Kabupaten Jayapura sudah mulai menggelar program Pasar Tani di sekitar kantor Bupati Jayapura.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw meminta kepada seluruh OPD mencakup ASN di Kabupaten Jayapura untuk mendukung penuh kegiatan dan program Pasar Tani yang digelar oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Jayapura.

“Semua OPD harus mendukung Pasar Tani itu, ini sebagai salah satu upaya pemerintah untuk menyerap hasil komoditi petani,” kata Mathius Awoitauw, Sabtu (11/7).

Untuk itu, Bupati Mathius juga sudah meminta Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Jayapura untuk menggelar Pasar Tani di Kabupaten Jayapura itu sebanyak dua kali sepekan.

“Saya sudah perintahkan supaya dalam satu minggu itu harus digelar Pasar Tani itu sebanyak dua kali yaitu hari Senin dan Jumat. Kebetulan kita ada apel bersama sehingga semua ASN wajib untuk membeli produk yang dijual baik sayuran maupun buah-buahan yang dijual di Pasar Tani itu,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Jayapura, David A. Zakaria, mengatakan, pada berbagai jenis produk pertanian yang dijual di Pasar Tani Pemda Jayapura itu.

“Ada beras, ada buah-buahan segar dan sayuran. Semua itu kita beli dari petani. Kita jamin, hasil pertanian yang dijual merupakan hasil kebun non organik. Sehingga sangat bagus untuk kesehatan,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan