Sharing dan Tukar Pikiran, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw Ngopi Bareng Pemuda

Agenda Berita Daerah

Foto Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., ketika foto bersama usai Ngopi Bareng Pemuda Kabupaten Jayapura. Senin, 21 November 2022

SENTANI, jayapurakab.go.id – Acara Ngopi Bareng Bupati yang baru dilaksanakan oleh Pemkab Jayapura di akhir masa kepemimpinan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dan Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro periode 2017-2022 itu, diadakan di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin, 21 November 2022.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si , didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kabupaten Jayapura Theopilus H. Tegai, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Jayapura David A. Zakaria dan para Kabag, hadir di tengah-tengah masyarakat yang sangat antusias dengan kehadiran Orang Nomor Satu di Bumi Kenambai UmbaiΒ  ini.

Kegiatan Ngopi Bareng di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah ini menghadirkan para pemuda-pemudi dari berbagai organisasi yang ada di Kabupaten Jayapura, yang memberikan masukan dan saran, serta pesan kepada Bupati Jayapura saat berlangsungnya acara Ngopi Bareng tersebut.

Melihat kehadiran para pemuda ini, Mathius mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasinya kepada pemuda.

“Ya, namanya saja ngopi bareng. Minum kopi sambil santai-santai dan bicara-bicara, mencairkan kekakuan-kekakuan dan lain sebagainya. Tapi, inisiatifnya untuk menyampaikan terima kasih. Karena mungkin dua minggu lebih lah, ya kita sudah tidak di sini lagi. Jadi, di kesempatan ini saya harus menyampaikan terima kasih,” ucap Mathius Awoitauw ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini usai acara Ngopi Bareng tersebut, Senin, 21 November 2022.

Ketua DPW NasDem Papua itu juga menyampaikan pesan kepada para pemuda agar tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan. “Jangan ribut di dalam, karena tantangan-tantangan perubahan ini besar yakni, adanya DOB dan teknologi informasi yang terus berkembang pesat atau berubah. Jadi, harus merebut kesempatan-kesempatan itu,” imbuhnya.

Ketika ditanya kenapa acara Ngopi Bareng Pemuda ini baru dilaksanakan jelang akhir kepemimpinannya sebagai Bupati Jayapura, Mathius mengatakan, “Ya, ini ada waktu kan dan menyampaikan terima kasih itu tidak bisa di awal, harus jalan dulu. Kan sederhana saja, maka nya kita tidak undang orang-orang yang punya rencana untuk maju di Pilkada 2024. Ini kan yang hadir netral semuanya. Bahkan dari (pimpinan) OPD juga saya bilang tidak boleh undang yang namanya disebut-sebut itu,” akunya.

“Jadi, memang acara Ngopi Bareng ini suasananya harus bebas untuk orang bicara dan tidak boleh ada orang-orang yang punya rencana di sini, malah nanti bisa menjadi dua kubu untuk di adu. Ini acara bukan untuk forum seperti itu, jadi bebas mau bicara apa saja,” sambung orang nomor satu di Bumi Kenambai Umbai ini.

Di akhir wawancaranya, Bupati Jayapura dua periode ini menitipkan kepada seluruh komponen pemuda, agar terus merawat kebersamaan dan kekeluargaan yang selama ini telah terbangun, terjaga dan terawat dengan baik ini, utamanya jelang akhir masa kepemimpinan nya sebagai Bupati Jayapura pada 12 Desember mendatang.

“Saya menitip harapan kepada seluruh pemuda Kabupaten Jayapura, untuk terus merawat segala keharmonisan dan kekerabatan, dengan terus menjadikan motto Kenambai Umbai, sebagai pijakan dasar dan utama, dalam kehidupan sehari-hari,” pintanya.

Tinggalkan Balasan