Siapkan Rp 50 M untuk kelanjutan Pembangunan Pelabuhan Depapre

Berita Daerah Ekonomi dan Keuangan Pemerintahan dan Aparatur Perencanaan dan Pembangunan Daerah

Sentani, Jpr- Pembangunan Pelabuhan Peti Kemas Depapre akan terus berlanjut di tahun ini dengan disediakannya oleh pemerintah pusat sebesar Rp 50 miliar. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Dr. Wiklif Yarisetouw di ruang kerjanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, DR. Wiklif Yarisetouw, S. Sos, M, Si, mengatakan, dan menjelaskan, dana yang disiapkan untuk pembangunan pelabuhan Peti Kemas ini Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhanlah yang merupakan Satkernya Kementerian Perhubungan untuk menyelesaikan pekerjaan ini.

β€œTahap kedua akan dilanjutkan dengan pemancangan sisi laut akan berlangsung sampaiΒ  tahun 2018. Kabupaten Jayapura hanya mempersiapkan sertifikat karena tanah itu milik negara yang harus disertifikat pemerintah daerah untuk sebagai syarat persetujuan tahap kedua harus selesai 100 persen dengan dana sebesar Rp. 100 miliar. Kita sebagai pemerintah daerah, sebagai instansi teknis akan melaksanakan koordinasi dengan pak Sekda Kabupaten Jayapura untuk melakukan penerbitan sertifikat pelabuhan Depapre,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan