SPT Tahunan melalui Aplikasi e-Filing dan pajak melalui aplikasi e-Billing

Sentani Jpr, – Acara Sosialisasi Pelaporan SPT Tahunan melalui Aplikasi e-Filing dan pembayaran Pajak melalui aplikasi e-Filling di Kabupaten Jayapura tahun 2016. Yang berlansung di Aula Lantai II Kantor Bupati Kabupaten Jayapura Gunung Merah Sentani. Pada hari  Kamis 25 Ferbruari 2016.

Para Undangan yang hadir antara lain : Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, yang diwakili olek Setda Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F. Dien, M. Si, Kepala Kantor KPP Pratama Jayapura, Bayu Setiawan, nara sumber Kepala seksi Pengawasan dan konsultasi 2, Yohan Suharsoyo, para kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura berserta Staf.

Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, yang di wakili oleh Setda Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F. Dien, M. Si, memberikan sambutannya mengatakan , pada tahun-tahun sebelumnya ASN, Anggota TNI dan Polri dalam melaporkan SPT tahunan maupun PPH orang pribadi dilakukan dengan cara manual, namun saat ini diwajibkan kepada ASN, anggota  TNI dan Polri dalam melaporkan atau membayarkannya secara online dengan menggunakan aplikasi e-Filing. Karena ini sesuai dengan surat edaran yang telah dikeluarakan oleh Menteri Pembardayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

“Dengan adanya kegitatan SoSialisasi ini mampu mendorong aparatur ASN semakin taat dan patuh untuk membayar pajak tahunan maupun pajak orang pribadi,”harapnya.

[envira-gallery id="3338"]

Tinggalkan Balasan