Tangani Covid-19, Harus Tingkatkan Pencegahan

Anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Sihar L. Tobing.

SENTANI, jpr – Anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Sihar L. Tobing, meminta Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura supaya lebih meningkatkan upaya pencegahan dalam menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Jayapura.

“Dari hari lalu saya sudah sampaikan bahwa peningkatan status dari siaga ke tanggap darurat tetapi cara kerjanya malah di bawa siaga. Sebelumnya ketika masih berstatus siaga penanganannya cukup bagus dan ketat karena dilakukan pengawasan di lapangan terhadap masyarakat yang melakukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan dan yang tidak mengikuti aturan pembatasan waktu sampai jam 2 siang. Itu petugas rutin patroli, tapi setelah dinaikkan statusnya jadi tanggap darurat, kan booming dia. Jadi statusnya Wow tapi Penanganannya di bawah status siaga,” kata Sihar L. Tobing kepada wartawan di Sentani, Kamis (2/7).

Dia mengatakan yang harus dilakukan oleh Tim Gugus Tugas saat ini adalah cara pencegahannya yang perlu dimaksimalkan. Karena menurutnya apabila pencegahan ini tidak maksimal maka APBD Kabupaten Jayapura juga tidak akan mampu untuk mengatasi masalah pandemi Covid-19 ini.

“Saya sudah bilang pencegahannya yang diperlukan dan harus dimaksimalkan. Kalau pencegahannya tidak dimaksimalkan APBD kita habis juga tidak akan selesai masalah. Mau recofusing anggaran 30 persen lagi sekarang ini tidak akan habis menyelesaikan masalah Covid-19. Kalau pencegahannya tidak dimaksimalkan. Bagi saya pencegahan itu harus dimaksimalkan,” tambahnya.

(Humas)

Tinggalkan Balasan