Tingkatkan Kualitas, PKK Distrik Nimboran Gelar Jambore Kader PKK

Kepala Distrik (Kadistrik) Nimboran, Marzuki Ambo, S.ST, ketika menyematkan kartu tanda peserta kepada salah satu perwakilan peserta Jambore Kader PKK Distrik Nimboran.

SENTANI, jayapurakab.go.id – Jambore Kader PKK Tingkat Distrik Nimboran Tahun 2021, resmi digelar, setelah dibuka Wakil Ketua III TP-PKK Kabupaten Jayapura Dra. Maria Bano, Rabu (10/3/2021) di Halaman Kantor Distrik Nimboran, Genyem Kota, Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Distrik Nimboran Marzuki Ambo, S.ST, Ketua PKK Distrik Nimboran My. Yanti Marzuki, Kepala Bappenda Kabupaten Jayapura Theopilus H. Tegai, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura Khairul Lie, Kepala Distrik Nimbokrang Kornelius Aleut, Kepala BNN Kabupaten Jayapura Arianto Rifai, S.Pd, perwakilan DP3A Kabupaten Jayapura, unsur TNI-Polri, para Kepala Kampung/Kelurahan dan Ketua PKK Kampung/Kelurahan se- Distrik Nimboran serta peserta Jambore.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana Jambore Kader PKK Tingkat Distrik Nimboran, Ny. Dominggas Nean, S.Pd.K, menyambut baik atas diselenggarakan Jambore Kader PKK tahun ini.

Ia mengatakan, kegiatan dengan tema “melalui Jambore Kader PKK Tingkat Distrik Nimboran, kita tingkatkan kualitas kinerja pengelolaan dan pelaksanaan 10 program PKK.

“Bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi ibu-ibu kader PKK yang ada di 13 Kampung dan 1 Kelurahan di Distrik Nimboran. Selain itu, juga menambah wawasan, persaudaraan dan persahabatan sekaligus sebagai penghargaan yang dapat memotivasi kader PKK untuk meningkatkan kinerjanya dalam rangka mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera.

Ia menambahkan Jambore Kader PKK Tingkat Distrik Nimboran Tahun 2021 diikuti oleh pengurus inti tim penggerak kampung/kelurahan serta kader yang berasal dari 13 kampung dan 1 kelurahan se-Distrik Nimboran yang berjumlah 168 orang.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama sehari ini diawali dengan pertandingan bola voli antar kader PKK kampung/kelurahan se-Distrik Nimboran. Sedangkan untuk lomba-lomba pada Jambore Kader PKK ini meliputi yel-yel tim penggerak kampung/kelurahan dari 13 kampung dan 1 kelurahan, kemudian lomba cipta menu berbahan dasar sagu, juga ada lomba pidato, lomba penyuluhan dan rangking pertama,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Distrik (Kadistrik) Nimboran, Marzuki Ambo, S.ST, mengatakan, sebagai pembina PKK Distrik Nimboran sangat mengapresiasi kegiatan Jambore Kader PKK ini, selain untuk menjalin silaturahmi, juga dapat dijadikan wadah momentum untuk bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia khususnya ibu-ibu Kader PKK di Distrik Nimboran.

“Di momentum Jambore ini, berhubung Distrik Nimboran adalah bagian daripada Distrik Membangun Membangun Distrik atau DMMD yang merupakan implementasi dari kegiatan ini, kami wujudkan dalam kegiatan Jambore kali ini dalam bentuk menampilkan produk-produk dari kampung lewat kader tim penggerak PKK 13 kampung dan 1 kelurahan,” ungkap Marzuki Ambo.

Selain itu, dirinya juga menambahkan, seluruh kampung dan kelurahan di Distrik Nimboran pada semarak membuat stand-stand pameran ekonomi kerakyatan.

“Jadi stand ini diisi beberapa produk-produk kerajinan yang dihasilkan oleh kampung dan kelurahan di Distrik Nimboran seperti anyaman piring lidi, tas Noken dan kerajinan tangan, serta produk ekonomi kerakyatan lainnya. Oleh sebab itu, kita bisa lihat hari ini 13 kampung dan 1 kelurahan telah menampilkan produk-produk yang mereka hasilkan selama ini,” lanjutnya.

“Semangat gotong royong dari ibu-ibu PKK cukup besar, jadi untuk itu apa yang dilaksanakan PKK harus kita dorong bersama,” pungkas Marzuki Ambo.

Usai memberikan sambutan dan membuka pelaksanaan Jambore Kader PKK tingkat Distrik Nimboran, Wakil Ketua III TP-PKK Kabupaten Jayapura Dra. Maria Bano didampingi Kepala Distrik (Kadistrik) Nimboran Marzuki Ambo beserta pejabat dan tamu undangan turut menyaksikan peragaan lomba dari peserta Jambore perwakilan masing-masing kampung/kelurahan se-Distrik Nimboran dilanjutkan dengan peninjauan ke stand pameran.

Tinggalkan Balasan