Upacara “Hari Kebangkitan Nasional ke – 109” Tahun 2017

Aparatur Berita Daerah Pemerintahan dan Aparatur Politik Teknologi

Sentani, JPR. Pemerintah Kabupaten Jayapura mengadakan upacara dalam rangka memperingati “HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-109” di lapangan upacara Kantor Bupati Jayapura tanggal 22 Mei 2019.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura Drs. Yerry F. Dien bertindak sebagai Inspektur Upacara, diikuti oleh Pelajar/Mahasiswa, ASN di lingkungan Pemerintah kabupaten Jayapura, dan beberapa kesatuan TNI AD dan AU.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura yang membacakan Pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI pada Upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-109 tahun 2017 tersebut, antara lain mengajak seluruh komponen bangsa untuk tetap menggelorakan semangat kebangkitan nasional yang tidak pernah pudar, sebagaimana para pendahulu yang telah merajut angan keindonesiaan ketika semuanya masih serba terbatas.

Sesuai dengan tema perayaan hari Kebangkitan Nasional ke-109 tahun 2017, yaitu “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai wujud kebangkitan Nasional”,  saat ini Pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan di segala sektor. Dengan adanya pekembangan digitalisasi saat ini yang begitu cepat, kita dihadapkan pada kejutan-kejutan dan tatacara baru dalam berhimpun dan berkreasi. Sebagian menguatkan, namun sebagian lagi mengancam ikatan-ikatan kita dalam berbangsa. Kita harus tetap berpihak untuk mendahulukan kepentingan bangsa di tengah gempuran lawan-lawan yang bisa jadi tak kasat mata. Justru karena itulah maka kita tak boleh meninggalkan orientasi untuk terus mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial. Demikian antara lain Pidato Menteri Kominfo yang dibacakan oleh Sekda kabupaten Jayapura dalam rangka upacara memperingati hari Kebangkitan Nasional ke 109 tahun 2017.

Pada kesempatan itu, Sekda kabupaten Jayapura menerima Piala penghargaan yang diterima oleh salah satu siswa SMA di Kabupaten Jayapura sebagai siswa Berkompetensi terbaik Nasional, dimana siswa tersebut akan mengikuti Olimpiode kompetensi siswa Tingkat Internaional mewakili Indonesia.

Tinggalkan Balasan