Warga Sentani Diimbau Tidak Buang Sampah Sembarang

Berita Daerah Kependudukan Kesehatan Pemerintahan dan Aparatur Penanggulangan Bencana Perumahan dan Permukiman

Sentani, Jpr- Forum Kota Sentani menghimbau kepada semua warga Kota Sentani terutama warga yang mendiami sisi sejumlah sungai di Sentani dan warga di sekitar danau Sentani untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi membuang sampah ke sungai. Hal tersebut dikatakan, Forum Kota Sentani, Denni Felle di Sentani.

Ketua Forum Kota Sentani, Denni Felle, mengatakan, kami Forum Kota sangat menyayangkan sikap dan tindakan dari warga yang tidak sadar membuang sampah dengan sembarangan karena akibat tindakan tersebut berdampak pada bermuaranya ribuan ton sampah di danau Sentani.

β€œDanau Sentani juga merupakan warisan leluhur yang diciptakan Tuhan sebagai tempat untuk hidup dan berkarya bagi semua orang Sentani yang kini disebut dengan Suku Buyakha dengan berbagai macam keindahan dan kekayaan alam hayati dan non hayati yang terkandung di dalamnya. Karena itu kami minta kepada Pemerintah Daerah melalui lembaga legislative dalam hal ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura untuk segera membuat produk hukum berupa Peraturan Daerah Perlindungan Danau Sentani,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan