Workshop Kabupaten Jayapura Menuju Kabupaten Layak Anak

Berita Daerah Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak

Bupati Jayapura Mathius Awaitouw, SE, M.Si membuka sekaligus memberi arahan pada Workshop “Menuju Kabupaten Layak Anak, di aula Lt II Kantor Bupati, Kamis 23 April 2015.

Workshop ini dihadiri oleh Deputi KLA (Kabupaten Layak Anak) kementerian Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB; fasilitator Nasional KLA dan Wahana Visi Indonesia.

Peserta yang diundang adalah semua Kepala SKPD, beberapa Kepala Distrik, tokoh-tokoh adat dan Instansi lainnya tingkat Kabupaten Jayapura.

Bupati Jayapura dalam arahannya mengatakan bahwa workshop ini dimaksudkan untuk menyatukan persepsi kepada semua stakeholder tentang Kabupaten Layak Anak. lebih lanjut dikatakan bahwa Gerakan Layak Anak ini merupakan Gerakan Global karena sudah dicetuskan melalui Resolusi PBB pada 10 Mei 2002, tahun 2010 Indonesia ikut serta, yang diperkuat dengan Permen Pemberdayaan Perempuan, PA dan KB No. 11 Tahun 2011 sebagai kebijakan pengembangan Kabupaten Layak Anak.

Deputi KLA Kementerian Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB (PPPAKB) Sri Handayani, mengapresiasiย setinggi-tingginya atas komitmen Pemerintah Kabupaten Jayapura mengembangkan Kabupaten layak anak (KLA),ย  dengan semilokaย  bersama Wahana Visi Indonesia pada kegiatan Workshop yang digelar Selama dua hari ini diharapkan dapat lebih meningkatkan upaya menuju Kabupaten Layak Anak.

[envira-gallery id="1569"]

Tinggalkan Balasan