Pemkab Jayapura Gelar Pertemuan Bersama Staf Khusus Kepresidenan Terkait Pembangunan Infrastruktur PON dan Jalan Pelabuhan Peti Kemas Depapre

SENTANI, JPR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura menggelar pertemuan bersama antara tim Pemkab yang di pimpin langsung oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si dam sejumlah Kepala Perangkat Daerah dengan beberapa staf khusus kepresidenan di Kantor Staf Khusus Kepresidenan di Jakarta, Selasa (8/1).
Pertemuan bersama tersebut dilakukan guna membicarakan beberapa hal berkaitan dengan pelaksanaan perhelatan akbar olahraga se-nusantara pada tahun 2020 mendatang yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua.
Dalam rilis yang di terima  dari salah satu staf Bupati Jayapura menjelaskan, bahwa hal utama yang dibicarakan dalam pertemuan bersama tersebut adalah mengenai kesiapan pembangunan infrastruktur pendukung pelaksanaan PON XX Tahun 2010 di Papua. Dijelaskan bahwa, Kabupaten Jayapura adalah satu-satunya  Kabupaten yang memiliki fasilitas utama yakni stadion Papua Bangkit.
Selain itu, di Kabupaten Jayapura akan dipertandingkan sejumlah Cabang-Cabang Olahraga (Cabor) saat PON XX tahun 2020 berlangsung.
Masih dalam rilis tersebut, disebutkan jika ada hal lain yang di bahas yang tidak kalah pentingnya dalam pertemuan bersama itu adalah, proses pembangunan jalan dari pelabuhan Peti Kemas Depapre ke pusat kota dan infrastruktur palabuhan lainnya.
Pertemuan bersama tersebut juga menjadi suatu langkah konkrit Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam upaya percepatan pembangunan daerah, terutama dalam mempersiapkan daerah ini menjadi tuan rumah yang baik bagi para duta-duta olahrana se-nusantara yang akan berlaga di Papua nanti.
Di kesempatan lain, Bupati telah menegaskan kepada semua Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Jayapura untuk menitikberatkan pembangunan pada kesiapan-kesiapan pelaksanaan PON XX tahun 2020.
Adapun delegasi Pemerintah Kabupaten Jayapura yang mendampingi Bupati Jayapura guna menghadiri pertemuan bersama tersebut adalah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Terry Ayomi. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S.IP, M.KP.  Sekretaris Bappeda Kabupaten Jayapura, Parson Harota. Ketua Kadin Kabupaten Jayapura yang juga sebagai salah satu dewan Direksi Perusda Baniyau, Hengky Yokhu dan sejumlah delegasi lainnya.
*YFT*

Tampak suasana pertemuan bersama antara Kabupaten Jayapura bersama Staf Khusus Kepresiden di Kantor Staf Kepresidenan di Jakarta, Selasa (8/1).

IMG-20190108-WA0057

Tinggalkan Balasan