Anak-Anak Harus Gemar Makanan Bergizi

Sentani, Jpr – Anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar diajak untuk selalu gemar memakan telur, daging, dan minum susu setiap hari, guna meningkatkan gizi dari anak tersebut. Juga meningkatkan daya pikir atau kecerdasan anak-anak selama masa berjalannya di sekolah dasar. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Jayapura melalui Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Masyarakat Veteriner Dinas Perkebunan dan peternakan Kabupaten Jayapura, Drh. Adorsina Wompere, pada saat sosialisasi di SD Inpres Doyo Lama, Distrik Waibu, pada hari, Selasa, tanggal, 20 Februari 2018.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Jayapura, melalui Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Masyarakat Veteriner, Drh. Adorsina Wompere, mengatakan, bahwa sosialisasi yang dilaksanakan oleh pihaknya ini merupakan bagian dari penumbuhan kesadaran dari para siswa/siswi, untuk lebih meningkatkangizi dengan gemar memakan telur, daging dan minum susu setiap hari.

“Sosialisasi yang dilaksanakan ini merupakan program kerja yang selaras dengan kebijakan Bupati Jayapura, yaitu mewujudkan kabupaten layak anak yang memiliki gizi dan kecerdasan yang tinggi sejak dini, melalui gemar makan telur, daging, dan minum susu yang memiliki nilai protein yang tinggi. Kita ini juga bagian dari bagaimana kita mewujudkan kebijakan Bupati Jayapura, yaitu mewujudkan kabupaten layak anak dengan memiliki gizi yang tinggi,” tutupnya.

Sumber: Cenderawasih Pos

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.