Bandara Sentani Disiapkan Menjadi Bandara Internasional

Pemantapan Rencana Pengembangan Bandara Sentani Menjadi Bandara Internasional

Sentani, jpr- Ahli Utama Kantor Staf Presiden Febri Calvin Tetelepta mengatakan bahwa Sudah Waktunya Bandara Sentani dikembangkan menjadi Bandara Internasional.

Hal ini diungkapkan Febri Calvin Tetelepta dalam Rapat Pembahasan Pemulihan Pasca Bencana dan Persiapan Infrastruktur PON 2020 antara Pemerintah Kabupaten Jayapura dan Kantor Staf Presiden pada hari Jum'at 31 Mei 2019.

Tim KSP dan Pemkab Jayapura bahas infrastruktur PON

Tim KSP dan Pemkab Jayapura berpose usai bahas infrastruktur PON

" Sudah waktunya Bandara Sentani dikembangkan menjadi bandara internasional, oleh sebab itu sudah ada perencanaan yang baik antara Ditjen Perhubungan Udara dan PT Angkasa Pura 1 terhadap pengalihan dan pengelolaan bandara ini, PT. Angkasa Pura 1 telah mempersiapkan Master plan pengembangan bandara sentani dengan baik, PemKab Jayapura telah mensupport dengan baik terutama terkait pembebasan lahan baik depan Bandara, perumahan maupun jalan akses, ini langkah yang baik, dan ini akan kita laporkan pada rapat nanti". Febri Calvin menjelaskan.

Rencana pengembangan bandara Sentani ini tak lepas dari Papua yang menjadi tuan rumah PON XX pada tahun 2020 maka dinilai harus ada perluasan bandara.

baca artikel lain terkait Bandara Sentani

Terkait dengan hal itu, telah dibahas pula rencana peningkatan Jalan Nasional dari Bandara sentani ke Jayapura dan sebaliknya maupun rencana pembangunan jalan-jalan baru untuk menghindari kemungkinan kemacetan pada venue-venue PON 2020 termasuk akses ke Bandara Sentani.

" Kami ingin memastikan jalan nasional dari Bandara ke Jayapura atau sebaliknya maupun jalan-jalan baru yang sudah direncanakan untuk menghindari kemungkinan kemacetan di sekitar venue PON, maka tanggal 12 juni nanti kami akan rapat di KSP untuk memastikan itu semua dengan kementerian PU, Bina Marga dan Balai" Febri Calvin Tetelepta menjeaskan.

 

Ada komentar pada “Bandara Sentani Disiapkan Menjadi Bandara Internasional”

Anda dapat Tinggalkan balasan atau Trackback postingan ini.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.