Budaya Dan Potensi Wisata Kabupaten Jayapura Harus Gencar Dipromosikan

Sentani, Jpr –  Kearifan lokal seperti  budaya dan juga potensi wisata berupa  keindahan alam di Kabupaten Jayapura menjadi suatu komoditas yang harus gencar dipromosikan. Sehingga bisa menjadi pendapatan asli daerah dan juga sebagai pendapatan ekonomi bagi masyarakat adat itu sendiri. Hal tersebut dikatakan Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, di Aula Lantai II, Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, pada hari, Selasa, tanggal 23 Januari 2018.

Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, mengatakan, Perlunya pelestarian budaya sebab kebudayaan tidak akan pernah berakhir dan kebudayaan  juga tidak akan pernah statis. Tetapi kebudayaan terus akan berkembang dan dipoles sesuai dengan perkembangan kemajuan dan kebudayaan.

“Kekayaan dan keindahan Danau Sentani, Teluk Tanah Merah, Dataran Grime Nawa menyimpang potensi alam dan budaya yang dimiliki oleh masyarakat adat itu juga akan dipromosikan sehingga kebangkitan masyarakat adat dapat di promosikan kepada dunia luar,” tutupnya.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.