Bupati Jayapura Launching Go Adipura Tahun 2019

Sentani,JPR – Untuk merubah wajah Kabupaten Jayapura menjadi lebih baik, bersih dan nyaman, Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura hari ini resmi meluncurkan Program Kabupaten Jayapura menuju Adipura tahun 2019.

Program Kabupaten Jayapura menuju Adipura tahun 2019 di launching langsung oleh Bupati Jayapura dengan ditandai dengan pelepasan balon ke udara yang di dampingi Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, Kapolres Jayapura yang berlangsung di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura Jum’at, 11 januari 2019.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan, Program Adipura ditahun 2019 ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia, yang menginisiasi agar seluruh kota di Indonesia harus di tata dengan lebih baik, agar bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Di tambahkan Bupati Mathius, dalam Program Kabupaten Jayapura Menuju Adipura 2019 ini, ada tiga Distrik yang akan dijadikan objek penilaian, yaitu Distrik Sentani, Distrik Waibu dan Distrik Sentani Timur.

Pasca Launching hari ini, pihaknya akan gerakan masyakat untuk membersihkan lingkungan mereka, bukan hanya di tiga Distrik tersebut, tetapi juga seluruh distrik lainnya, termasuk TNI, Polri, Dunia Usaha dan elemen masyarakat lainnya.

Dijelaskan Bupati, gerakan dalam membersihkan seluruh wilayah di Kabupaten Jayapura ini merupakan gerakan bersama, mulai dari tingkatan Distrik hingga ke kampung-kampung, ini penting untuk terus di sosialisasikan agar seluruh lapisan masyarakat bisa benar-benar sadar, bahkan kebersihan adalah bagian terpenting dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Ditambahkan Awoitauw, gerakan Kabupaten Jayapura menuju adipura 2019, juga merupakan bagian penting dalam mempersiapkan Kabupaten Jayapura sebagai tuan rumah PON 2020, dimana Kabupaten Jayapura sebagai tuan rumah, berkewajiban untuk menghadirkan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi agar bisa memberikan kesan positif bagi seluruh pengunjung, atlit maupun official pada gelaran PON 2020 mendatang.

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.