Bupati Jayapura Menghadiri Acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Dengan Warga Baitussalam Kenambai Umbai Doyo Baru Sentani

Sentani-JPR Guna menjalin hubungan silatuhrahmi dengan umat  muslim di Kabupaten Jayapura, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si  menghadiri acara buka puasa bersama di Masjid Baitussalam Kenambai Umbai, Senin (28/5/2018) sore yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Jayapura.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, mengatakan kehadirannya sebagai bentuk sukacita di bulan puasa dan menjalin hubungan kasih sayang antar umat beragama, guna menciptakan situasi aman dan damai di Kabupaten Jayapura.

“kita bisa berbagi sebagaimana sukacita mereka di bulan puasa ini agar jalinan kasih sayang antar umat beragama itu bisa terus terjaga, karena dengan begitu situasi di bulan suci ini akan aman dan damai,” ucap Bapak Mathius Awoitauw dalam sambutannya.

Apalagi, dalam menjaga zona integritas kerukunan umat beragama di bulan suci ini maka, Bupati berpesan kepada seluruh warga yang ada di Kabupaten Jayapura berkewajiban untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing.

menurutnya, tanggungjawab keamanan bukan hanya dilakukan pemerintah ataupun pihak keamanan, akan tetapi juga merupakan tanggungjawab bersama.

“Jadi situasi apapun yang terjadi di wilayah masing-masiing, itu harus menjadi tanggung jawab warga setempat, dan jangan berharap semuanya itu Pemerintah yang bertanggungjawab atau mengataur semuana itu tetapi harus ada keterlinatan dari semua pihak,” ujar Bupati Mathius

Dirinya berharap, dalam menjaga situasi aman dan damai maka dirinya menghimbau kepada seluruh RT/RW dan pengurus masjid maupun pengurus gereja, untuk harus bisa bertanggungjawab pada warganya yang berada di sekitar mereka.

“Saya pikir semua RT RW dan pengurus masjit maupun gereja harus bisa mengarahkan warga yang ada di sektar mereka, dan harus bisa bertanggungjawab di lingkungannya masing-masing,” harapnya

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.



This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.