Dinas Pariwisata Papua Gelar Pelatihan SDM Kepariwisataan

Sentani, Jpr – Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, diwakili oleh Wakil Bupati kabupaten Jayapura, Giri Wijayantoro, membuka secara resmi Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) Kepariwisataan Tahun 2018 bagi masyarakat, pelaku usaha dan mitra usaha pariwisata. Pelatihan tersebut berlangsung di AulaLantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, pada hari, Rabu, tanggal, 03 Oktober 2018.

Buati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M. Si, melalui Wakil Bupati Kabupaten Jayapura, Giri Wijayantoro, mengatakan, pelatihan SDM Kepariwisataan bagi masyarakat, pelaku usaha dan mitra usaha pariwisata ini memiliki arti sangat penting dan strategis dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang dunia pariwisata.

“Dari perspektif pembangunan sumber daya manusia, pariwisata mempunyai potensi untuk dijadikan instrument dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya masyarakat disekitar destinasi pariwisata. Melalui pelatihan SDM Kepariwisataan ini dapat mempromosikan wisata yang handal, tepat cerdas yang dapat mendorong industry pariwisata terus bertumbuh serta melestarikan kekayaan kebudayaan dan juga mempromosikan pariwisata nusantara maupun nasional, yang pada gilirannya akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan daerah dan pembangunan nasional demi kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Sumber :Harian pagi Papua//Editor: Magda

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.



This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.