Disnakertras Gelar Pelatihan Desain Grafis

Sentani, Jpr – Persaingan dunia kerja yang semakin hari semakin ketat ditambah banyaknya pekerja asing yang mulai merambah dunia pekerjaan di Indonesia atau biasa dikenal dengan sebutan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), membuat beberapa kota di Indonesia terus melatih, mendampingi dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) warganya, salah satunya di Kabupaten Jayapura. Untuk mempersiapkan mental sekaligus meningkatkan ketrampilan warganya salah satunya di Kabupaten Jayapura. Untuk mempersiapkan metal sekaligus meningkatkan keterampilan warganya, Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Tenaga KerjadanTransmigrasi (Disnaker) Kabupaten Jayapura, menggelar pelatihan desain grafis bagi tenaga kerja secara gratis yang khusus diperuntukan bagi Orang Asli Papua (OAP) asal Kabupaten Jayapura. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Dinas Tenaga KerjadanTransmigrasi Kabupaten Jayapura, pada hari, Senin, tanggal, 08 Oktober 2018.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja danTransmigrasi Kabupaten Jayapura, Drs. I Nyoman Sucipta, M. K.P, mengatakan pelatihan desain grafis tenaga kerja untuk menyiapkan SDM yang ada di Kabupaten Jayapura dalam memasuki pasar kerja berbasis kompetisi.

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan Perangkat Daerah teknisi dalam hal ini Dinas Kominfo untuk penyediaan jaringan internetnya. Akan terus melakukan pelatihan gratis ini kepada masyarakat Kabupaten Jayapura khususnya Orang Asli Papua yang benar-benar belum mendapatkan pekerjaan, semoga mereka bisa mandiri dan juga bisa memanfaatkan pelatihan semacam ini untuk mencari pekerjaan,” tutupnya.

Sumber :HarianPagi Papua//Editor: Magda

Tulis Balasan atau komentar anda

Email anda tidak akan dipublish.



This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.